Skip to main content

He know, knew, known

Hello, I'm back :)
Randomly, aku pingin share satu lagu yang lagi suka aku dengerin akhir-akhir ini. Judulnya.. Anugerah Terindah (Regina Ivanova version). I really love this song!

Liriknya begitu mengena buatku. Sering dengar, tapi entah mengapa akhir-akhir ini terdengar lebih gimanaaa gitu makanya ini lagu selalu aku play. Nih lirik nya..

Kau tahu hatiku Tuhan
Kau tahu rinduku Tuhan
Kau tahu harapku
Kau tahu mimpiku
DitanganMu Tuhan
Dalam segenap jalanku
Dalam setiap langkahku
Hanya Kau Tuhan
Yang ku andalakan
Menghadapi semua


Reff:
Yesus Kau anugerah terindah dalam hidupku
Kau sungguh berarti disetiap jalanku
AnugerahMu selalu mempesonaku..
Yesus Kau terbaik…
Yesus Kau termanis… didalam hidupku

My heart touched when I listening to this verse 1. "Kau tahu hatiku Tuhan, Kau tahu rinduku Tuhan, Kau tahu harapku, Kau tahu mimpiku ditanganMu Tuhan" yup! As we know, Dia Tuhan yang serba tahu. Dia pasti tahu apa yang menjadi kerinduan kita, apa yang kita inginkan, apa yang kita harapkan, Dia bahkan mengetahui bagaimana hati kita. Hmmm, tapi terkadang dengan kata ² inilah kita sering "secara tidak langsung" meminta Tuhan untuk mau memenuhi kita dengan semua keinginan dan kerinduan kita. Kita jadi merasa "Dia kan Tuhan yang baik, Dia juga pasti udah tau apa yang aku mau, Dia kan hebat. Dia Tuhan yang sanggup melakukan perkara apapun" dan... kita pun berfikir bahwa hanya dengan begitu Tuhan akan melakukan apa yang kita mau, apa yang menjadi kerinduan kita dipenuhi olehNya.

Wah.. kalo kita sampai berfikir kaya gitu sih.. itu sama aja kita "mengatur" Tuhan. Sama aja kita ga percaya sama rancanganNya, ga percaya kalo Tuhan itu baik sama kita. Ya ya ya, ga bisa dipungkiri juga sih sebagai manusia biasa aku juga pasti pernah (sering barangkali) merasa dikecewakan, merasa terabaikan, merasa diposisi terendah dengan perkara yang Dia izinkan terjadi. Tapi, satu hal yang selalu aku tanamkan "Dia tidak akan membiarkan aku sendirian menghadapinya. Dia menemaniku selalu, bahkan dihari-hari tersulitku yang membuatku lelah." Yah, Dia ga akan meninggalkan kita. Saat kita kecewa karena apa yang terjadi ga seperti apa yang telah kita rancang, Dia yang selalu ada memberi kita penghiburan. Saat perkara yang menimpa kita membuat kita lelah dan merasa engga mampu untuk melewatinya, jangan khawatir! Dia yang akan menopang kita dan Dia akan menggendong kita ketika melewatinya. Dia yang akan turun tangan. Tapi... dengan syarat. Kita harus percaya dan mau berserah sama Tuhan. Berserah loh yah bukan pasrah. :) we have to let Him shaping our heart.

Percaya deh. Ga pernah Tuhan punya rancangan buruk bagi setiap kita. Ga pernah Tuhan dengan sembarangan mengizinkan perkara terjadi karena pasti ada sesuatu (yang indah tentunya) yang Tuhan udah siapkan bagi kita :) Dia mau kita percaya. Percaya sama Dia dengan sepenuh hati kita seperti anak kecil dengan kepolosannya. Percaya sama Tuhan. Percaya Jesus, Dia ga akan pernah gagal. Rancangan kita memang pasti indah bagi diri kita sendiri. Tapi, ga ada yang tau bagaimana nanti setelah kita memperoleh apa yang kita inginkan, apa yang menjadi kerinduan kita, Dia izinkan terjadi. Belum tentu kita benar bahagia ketika semua yang kita rindukan akhirnya terpenuhi. Ga ada jaminan kita akan merasa lebih bahagia. Kalo rancangan Tuhan ? Wah, ga perlu diragukan lagi deh. Dia uda expert untuk urusan merancang. Dia selalu paling tepat ketika menata bagaimana kehidupan kita :)


A man's heart plans his way, But the LORD directs his steps.
(proverbs 16:9)

"For my thoughts are not your thoughts, neither are your ways my ways," declares the LORD.
(Isaiah 55:8)

Yet God has made everything beautiful for its own time. He has planted eternity in the human heart, but even so, people cannot see the whole scope of God’s work from beginning to end.
(Ecclesiastes 3:11)

Comments

Popular Posts

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil ❤

Hey hey :) 

Tonight, I want to tell you about one song that He use to remind me. Whoaaaa lagi-lagi Dia menggunakan lagu ini untuk menguatkanku. Thank you, Jesus ❤
So, ini lagu yang liriknya super istimewa hihihi.
BagiTuhantak ada yang mustahil (by Sari Simorangkir) ku yakin saat Kau berfirman
ku menang saat Kau bertindak
hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga
ku kuat karna Kau menopang
hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Reff :
bagi Tuhan tak ada yang mustahil
bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin
mujizatNya disediakan bagiku
ku diangkat dan dipulihkanNya ku yakin saat Kau berfirman
ku menang saat Kau bertindak
hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga
ku kuat karna Kau menopang
hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu BacktoReff
Entah udah berapa kali, aku rapuh, lelah dan rasanya ingin menyerah namun Jesus selalu menguatkan aku. Yup! Dia selalu mengingatkan aku bahwa aku ga bisa hanya mengandalkan kekuatanku sendiri. Saat ini, aku merasa bah…

Cara Tuhan Menenangkanku

Hey hey hey 😆
Hari ini aku mau sharing tentang cara ajaib Tuhan menenangkanku. Ini sungguh-sungguh terjadi. Aku aja masih amazed. Begitu banyak cara Tuhan untuk berkomunikasi sama kita, melalui beragam cara. Bahkan aku percaya demi menjadi alatNya untuk menebar kesaksian tentang betapa Tuhan sungguh baik, Tuhan mengizinkanku mengalami setiap peristiwa dan juga menolong dengan cara yang ajaib. Tuhan pakai aku untuk memberitakan kesaksian di hidupku. Aku tau Tuhan menaruh kerinduan ini di hatiku untuk selalu menyampaikan tentangNya melalui hobby menulisku. Jujur, awal nya aku kesulitan untuk menulis di blog dengan thema yang aku pilih ini karena aku mau tulisanku murni karyaku. Mungkin yang mengalami langsung bukan aku saja melainkan orang-orang terdekatku yang penting hasil tulisanku selalu murni tulisanku sendiri. Tuhan selalu tau aku memang kesulitan cari topik untuk keperluan menulisku banyak sih sebenar nya dan semua berujung di draft yang belum aku selesaikan wkwkwk tapi Tuhan l…

Hidup Kudus :)

Hello ! super long time no see. tonight, i feel like i have to share about something which is so important to you all people out there *banyak gaya* hahahaha.
hmmmm, tadi *barusan tepatnya* aku googling tentang renungan harian kristen dan i got this message tentang betapa pentingnya kita menjaga arti sebuah "kepercayaan", betapa sangat berharganya arti kepercayaan yang diberikan orang lain kepada kita dan masalahnya adalah betapa sulit kita mempercayai orang sekarang ini. bahkan ibaratnya, jauh lebih susah mencari orang yang bisa dipercaya daripada mencari orang yang tidak bisa dipercaya. mencari orang yang bisa dipercaya sama sulitnya dengan menjaga kepercayaan itu sendiri.
I think, kepercayaan itu sama dengan kekudusan, sesuatu yang sangat sakral. kepercayaan menjadi layaknya barang langka. oleh karena itu, kehadirannya sangat berharga.
kepercayaan = kekudusan. what the mean ? 

Jika berbicara tentang kekudusan, tentu yang terlintas dipikiran kita adalah &quo…