Skip to main content

When I say that I love You

"Hey! I love you ❤"

Hayooo siapa yang ga happy ketika mendengar kata-kata tersebut dari seseorang yang special. yup! ga bisa dipungkiri siapapun yang mendengar ungkapan cinta dari seseorang pasti happy ❤.❤ mau ucapan dari orang tua, saudara, sahabat, teman sepermainan dan pasangan. Rasanya tuh happy banget terlebih ketika ucapan mereka senada dengan tindakan mereka.

Hmmm, apa jadinya jika tindakan mereka ga semanis ucapan mereka ? Apa jadinya jika tingkah laku mereka ga mencerminkan perkataan mereka ? Katanya "love" tapi sering buat kita marah. Katanya "love" tapi selalu buat kita sedih. Katanya "love" tapi kenapa mereka seringkali menyakiti ? Katanyaaa "love" tapiiiii

Ga heran deh banyak banget teman yang sering curhat tentang "pacar" mereka. Beragam. Mulai dari "pacar" yang romantis, baik, pengertian, perhatian (biasanya sih bulan-bulan awal mereka jadian) sampai curhatan tentang pacar mereka yang ternyata adalah seorang yang "tidak baik" alias tukang bohong, tempramental, ga takut dan ga ada rasa ga tega sama cewek, gamers sejati (ceweknya kalah penting sama games) dan yang paling parah adalah seorang cowok yang hobi "selingkuh". 

Contohnya ada salah seorang teman terbaikku (dia cewek kok :P) yang selalu curhat sama aku, selalu memberikan info about updated her love-life stories but honestly, kasian juga tiap dengar curhatan dia. kasian ? why ? yah iyalah kasian, secara aku tau banget siapa temanku, Bagaimana dia ketika mencintai pacarnya, bagaimana dia berjuang untuk mempertahankan hubungan mereka, bagaimana usaha temanku untuk selalu tampil menjadi terbaik untuk pacarnya, orang yang sangat dia sayang. Aku selalu mendukungnya, aku selalu mendoakan yang terbaik untuk sahabatku ini, aku ingin pada akhirnya dia bisa bersama orang yang tepat. Aku ga mau dengar dia kembali sedih dan kecewa, pokoknya aku ingin dengar dia bahagia, happy happy terus lalu aku dapat undangan hehehe (amin amin amin :) semoga impian nikah muda dia jadi kenyataan deh).

Tetapi yah itu, mau seberapa besar usaha yang dilakukan sahabatku untuk "menjaga dan mempertahankan" hubungan dia dan pacarnya, mau sesering apapun dia membicarakan solusi masalah mereka, mau sekuat apapun sahabatku menahan rasa sakit yang ditoreh oleh pacarnya, mau sebesar apa keyakinan sahabatku akan masa depan hubugan mereka, pada akhirnya dia harus menerima kenyataan. Fakta bahwa jika seorang yang menyatakan cinta dengan cara romantis sekalipun, seseorang yang setia dalam penantian panjang sekalipun tidak menutup kemungkinan bahwa orang tersebut masuk dalam kategori "tidak baik". Hmmm entahlah..... yang pasti, ga ada yang ga mungkin. Tetapi itulah yang sering kita lupa :( Makanya aku kaget banget begitu dengar kabar bahwa pacarnya dia itu orang yang "tidak baik" (karena dari awal aku ga pernah judge seseorang, ga pernah ne-think sama orang) dari cerita teman aku, pacarnya (yang sekarang menjadi mantan) adalah seorang yang friendly, romantis, baik, pengertian dan perhatian tapiiiii ternyataaaaa si mantan itu orang yang "tidak baik" engga engga si mantan lebih dari itu dia adalah orang yang "ga punya hati" hmmmm ga habis pikir deh ada cowok kaya si mantan. hahahahaha cowok kaya si mantan mending ke laut aja sana! kasian cowok-cowok baik di luar sana image nya jadi sedikit tercoreng. lol. Tapi aku ga pernah menyalahkan sikap sahabatku yang selalu terlihat bodoh jika sudah mencintai seseorang karena aku tau bagi dia, cinta adalah segalanya dan demi cinta, dia akan selalu melakukan yang terbaik yang dia bisa, dia hanya mengikuti "kata hati nya."

Menurutku segala sesuatu itu perlu diuji, termasuk relationship. Setiap ujian yang dilalui akan membawa kita pada satu titik yang lebih baik lagi. Dibalik persoalan misalnya, membawa kita pada tingkat kedewasaan diri yang lebih stabil dibanding sebelumnya, dibalik kata "putus" misalnya akan berdampak pada introspeksi diri agar lebih baik lagi (introspeksi beda yah dengan menyalahkan diri atau menyalahkan orang lain, hmmm lebih ke memberi penilaian sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya kepada diri sendiri), dibalik rasa kecewa dan sakit hati mungkin Tuhan ingin mengajarkan kepada kita tentang betapa berharganya menjadi pribadi yang "takut akan Tuhan" dalam sebuah relationship, dibalik sikap "tawar hati" Tuhan mau mengajarkan kepada kita agar lebih percaya kepadaNya, percaya bahwa rancanganNya luar biasa indah bagi setiap kita singkatnya, akan ada pelangi sehabis hujan :) *efek malas mikir lagi* Tuhan punya beribu macam cara untuk membuat kita menjadi lebih indah.

Ga ada yang salah dengan memperjuangkan sesuatu karena pada dasarnya kita ga boleh berhenti berusaha (no! never give up!!) tapiii yang jadi masalah adalah......... kita kurang peka pada apa yang Tuhan inginkan dari setiap kita. Jika kalian merasa gagal saat sudah berjuang, jika kalian merasa usaha kalian sia-sia dalam mempertahankan hubugan dengan pasangan saat ini, jika kalian merasa hidup kalian berasa hampa karena apa yang kalian inginkan tidak juga kalian miliki, jika kalian merasa Tuhan belum juga menjawab doa kalian, coba kalian ingat-ingat, sudah berapa lama kalian tidak datang menghampiri Tuhan, sudah berapa kali kalian bertahan dengan "tawar hati dan kepahitan", sudah seberapa jauh kalian berjalan menjauhi Tuhan, sudah seberapa sering kalian mengabaikan panggilanNya ?

Jika saat ini kalian merasa ga dihargai, tidak dianggap, merasa sebagai seorang pecundangberhati-hatilah karena dampak negatif dari "buah pemikiran" tsb dapat membentuk kita menjadi pribadi yang pesimis, mudah menyerah dan mudah kecewa. Ayo, kita ubah mindset kita, jangan meratapi dan mengasihani diri kita sendiri terlalu lebay. Remember, He loves you.

Menurut aku, apapun scoop problematika kalian, kalian perlu ingat satu hal : Tuhan kita Yesus mencintai kita apa adanya dan Ia akan selalu mencintai kita dengan cinta yang utuh dan tulus. Tuhan yang selalu dapat kita andalkan sangat mencintai kita, Ia melakukan apapun untuk kita. Ia sudah membuktikan kepada kita betapa Ia sangat mencintai kita.


When I say that I Love You

you feel that you're lonely
it doesn't prove you are alone
you feel that nobody wants you
doesn't mean that no one cares about you

listen to the words I say
that I will always be by your side
you mean everything to Me
I will never leave you cause I love you so..

you think that you're nothing
before Me you are something beautiful
you think that you can't do anything
but you can do a lot of things with Me

listen to the words I say
that I will always be by your side
you mean everything to Me
I will never leave u cause I love you so

when I say that I love you
it means I give the best for you
when I say that I love you
I will give everything for you
no more fear about the future
and blame for the past
I'll give everything
when I say that I love you

you think that you're nothing
before Me you are something beautiful
you think that you can't do anything
but you can do a lot of things with Me

listen to the words I say
that I will always be by your side
you mean everything to Me
I will never leave u cause I love you so

when I say that I love you
it means I give the best for you
when I say that I love you
I will give everything for you
no more fear about the future
and blame for the past
I'll give everything
when I say that I love you

I want you to know that I died for you
I want you to know that I give all My life
for you
When I say that I love you


for reflection purpose only : Have we love Him with a loving ?
untuk tujuan renungan saja : Sudahkah kita mencintaiNya dengan penuh kasih ?

Comments

Popular Posts

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil ❤

Hey hey :) 

Tonight, I want to tell you about one song that He use to remind me. Whoaaaa lagi-lagi Dia menggunakan lagu ini untuk menguatkanku. Thank you, Jesus ❤
So, ini lagu yang liriknya super istimewa hihihi.
BagiTuhantak ada yang mustahil (by Sari Simorangkir) ku yakin saat Kau berfirman
ku menang saat Kau bertindak
hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga
ku kuat karna Kau menopang
hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Reff :
bagi Tuhan tak ada yang mustahil
bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin
mujizatNya disediakan bagiku
ku diangkat dan dipulihkanNya ku yakin saat Kau berfirman
ku menang saat Kau bertindak
hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga
ku kuat karna Kau menopang
hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu BacktoReff
Entah udah berapa kali, aku rapuh, lelah dan rasanya ingin menyerah namun Jesus selalu menguatkan aku. Yup! Dia selalu mengingatkan aku bahwa aku ga bisa hanya mengandalkan kekuatanku sendiri. Saat ini, aku merasa bah…

Cara Tuhan Menenangkanku

Hey hey hey 😆
Hari ini aku mau sharing tentang cara ajaib Tuhan menenangkanku. Ini sungguh-sungguh terjadi. Aku aja masih amazed. Begitu banyak cara Tuhan untuk berkomunikasi sama kita, melalui beragam cara. Bahkan aku percaya demi menjadi alatNya untuk menebar kesaksian tentang betapa Tuhan sungguh baik, Tuhan mengizinkanku mengalami setiap peristiwa dan juga menolong dengan cara yang ajaib. Tuhan pakai aku untuk memberitakan kesaksian di hidupku. Aku tau Tuhan menaruh kerinduan ini di hatiku untuk selalu menyampaikan tentangNya melalui hobby menulisku. Jujur, awal nya aku kesulitan untuk menulis di blog dengan thema yang aku pilih ini karena aku mau tulisanku murni karyaku. Mungkin yang mengalami langsung bukan aku saja melainkan orang-orang terdekatku yang penting hasil tulisanku selalu murni tulisanku sendiri. Tuhan selalu tau aku memang kesulitan cari topik untuk keperluan menulisku banyak sih sebenar nya dan semua berujung di draft yang belum aku selesaikan wkwkwk tapi Tuhan l…

Hidup Kudus :)

Hello ! super long time no see. tonight, i feel like i have to share about something which is so important to you all people out there *banyak gaya* hahahaha.
hmmmm, tadi *barusan tepatnya* aku googling tentang renungan harian kristen dan i got this message tentang betapa pentingnya kita menjaga arti sebuah "kepercayaan", betapa sangat berharganya arti kepercayaan yang diberikan orang lain kepada kita dan masalahnya adalah betapa sulit kita mempercayai orang sekarang ini. bahkan ibaratnya, jauh lebih susah mencari orang yang bisa dipercaya daripada mencari orang yang tidak bisa dipercaya. mencari orang yang bisa dipercaya sama sulitnya dengan menjaga kepercayaan itu sendiri.
I think, kepercayaan itu sama dengan kekudusan, sesuatu yang sangat sakral. kepercayaan menjadi layaknya barang langka. oleh karena itu, kehadirannya sangat berharga.
kepercayaan = kekudusan. what the mean ? 

Jika berbicara tentang kekudusan, tentu yang terlintas dipikiran kita adalah &quo…