Skip to main content

His Message to me

18 January 2016

Ada apa dengan hari ini ? 


#kejadianpertama 

Semua "keanehan" ini bermula saat pagi hari setelah aku sedang mendengarkan musik di hp-ku. Aku memilih lagu, dan memutuskan untuk mendengarkan lagu-lagu di folder "rohani" yang memang sudah aku klasifikasikan. Hehehe. Then, aku memilih satu lagu lalu lalu setelahnya bergantilah lagu secara acak dan itu adalah lagu waktu Tuhan versi Janice Charlene yang aku download dari video youtube dengan mengubah format menjadi acc through this link. Below is Janice's youtube video....


Sebelum Janice nyanyi, ada prolog dari seseorang yang mengatakan.....

"Ada seorang perempuan yang 12 tahun lamanya mengalami pendarahan. Sekian lamanya dia mengerahkan segala kekuatannya untuk dapat mengalami kesembuhan. Saya dapat membayangkan saudara berapa banyak dia mencucurkan air mata dan hampir putus asa. Hari itu, dia tidak akan pernah menyadari bahwa waktu Tuhan telah tiba baginya. Dia melangkah menghampiri Tuhan di tengah kerumunan banyak orang dan sebuah sentuhan telah mengubah segalanya. Seringkali saudara, kita menginginkan apa yang kita doakan.... Tuhan menjawabnya segera. Namun kita bisa belajar bahwa seringkali waktu Tuhan bukan waktu kita, belajarlah untuk tetap setia dan memegang janji Tuhan."

Lalu Janice menyanyikan lagu waktu Tuhan
Verse
Waktu Tuhan bukan waktu kita
Jangan sesali keadaannya
Untuk semua ada waktu Tuhan
Tetap setia mengandalkanNya

Chorus
Segala yang terjadi di hidupku
Janji Tuhan menghidupiku s’lalu
Ku yakin, percaya, ada waktunya Tuhan
Semua kan indah pada waktunya - See more at: http://www.penyembah.com/lagu/view/waktu-tuhan#sthash.GOLA2Q8s.dpuf
Verse
Waktu Tuhan bukan waktu kita
Jangan sesali keadaannya
Untuk semua ada waktu Tuhan
Tetap setia mengandalkanNya

Chorus
Segala yang terjadi di hidupku
Janji Tuhan menghidupiku s’lalu
Ku yakin, percaya, ada waktunya Tuhan
Semua kan indah pada waktunya - See more at: http://www.penyembah.com/lagu/view/waktu-tuhan#sthash.GOLA2Q8s.dpuf

Verse:
Waktu Tuhan bukan waktu kita
Jangan sesali keadaannya
Untuk semua ada waktu Tuhan
Tetap setia mengandalkanNya

Chorus:
Segala yang terjadi dihidupku
Janji Tuhan menghidupiku s'lalu
Kuyakin percaya ada waktuNya Tuhan
Semua 'kan indah pada waktunya


Mendekati akhir lagu, seseorang itu menyampaikan epilog seperti ini....

"Percayalah saudara, pengharapanmu di dalam Tuhan tidak pernah sia-sia, tetap setia, percayalah satu langkah lagi di depan, Tuhan menyediakan mukjizat bagi saudara dan saya."


#kejadiankedua

Saat aku sedang buka instagram, foto pertama yang aku lihat adalah foto ini :

The words still related about "timing", it's about His time not mine :)


#kejadianketiga

Lalu, kejadian itu masih berlanjut saat aku sedang buka path, ada seorang temanku yang posting foto ini :

Again. This post still have same meaning with the previous. Still about His Time :)



Directly, after that aku jadi agak-agak gimana gitu, agak-agak terbawa perasaan. hahaha iya aku jadi sempat mikir dan bertanya-tanya sendiri ada apa dengan hari ini ? mengapa seolah Tuhan sedang mengingatkan aku about His Timing. Ada apa ? mengapa ?

Suddenly aku teringat akan satu hal. Kemarin (iya kemarin, hari minggu tanggal 17 january 2016) aku sedang memikirkan sesuatu dan sedang berupaya menyakini diri serta membuat time-table tentang target pencapaianku untuk beberapa bulan ke depan. Target sudah kususun dengan rapi dan terkesan sangat teratur dan terencana dengan baik :) Namun ada satu hal yang terus mengganggu dan menghantuiku. Yup! apa lagi kalau bukan rasa tidak percaya diri. Haaaaa aku tuh emang ga bisa bebas dari rasa krisis percaya diri. Selalu. :(

Rasa ketidakpercayaan diri membuat aku selalu takut dan ragu dalam melangkah, membuat aku terlalu menyalahkan diri sendiri seandainya apa yang sudah aku rencanakan tidak berjalan dengan baik dan aku sadar bahwa ketidakpercayaan diri itulah yang membuat aku kehilangan banyak kesempatan, ketidakpercayaan diri membuat aku lebih banyak diam dari yang seharusnya aku lebih banyak action.

Aku terlalu sering menyalahkan diri sendiri, aku mengganggap bahwa semua pencapaian yang ingin aku raih sudah terlambat, aku sudah berjalan terlalu jauh tertinggal di belakang orang-orang lain, aku sudah tidak akan mungkin membuat langkahku sejajar dengan mereka, aku sudah terlambat untuk kembali ke path yang aku inginkan, semua pencapaian yang sudah aku targetkan belum tentu akan terjadi. Persis kan dengan kata-kata yang tertulis dalam postingan teman aku di path itu. 

Your mind may be telling you it’s over, it’s too late, it’s never going to happen.

Tapi, isi postingan itu ga berhenti sampai di situ, masih ada sambungannya...

No, you’ve got to know there is a reason for the delay. 

Yup! it's true. There's a reason in everything happens :) hahaha kata-kata itu seolah menjadi kata penghiburan dan mengandung arti kekuatan buat aku. Aku tahu, Dia sedang bekerja dan tentu saja akan mendatangkan kebaikkan bagiku. I live by faith, not by sight :)

God is planning something greater. You’re thinking of a healing. He is thinking of a resurrection. You may be thinking how can I just survive, but God is thinking how you can thrive.  

Hallelujah! Aku yakin Tuhan akan selalu menjaga hidupku -sejak awal aku masuk dalam rencanaNya- dan Dia juga akan selalu memelihara aku :) PikiranNya Tuhan takkan mampu aku selami karena keterbatasan yang aku punya, tapi aku sangat mempercayaiNya. Dia bukan hanya menyembuhkanku melainkan akan memulihkanku. Luka yang aku miliki -dari segala tawar hati, kecewa, kepahitan atas kegagalan, etc- sedang dipulihkan olehNya, and as we known pemulihan luka itu memerlukan proses dan proses itu memerlukan waktu.

Diakhir, ada kalimat pengingat yang berbunyi demikian....

Remember, His ways are higher than your ways, and you can trust that He is going to amaze you with his goodness in every area of your life. 

How Great is Our God! Tidak pernah Ia "secara sembarang" merancangkan hidupku, tidak pernah Ia "mengabaikan" aku, tidak pernah Ia "memberiku proses" melebihi batas kemampuanku, tidak pernah Ia menjadikanku "sia-sia." Ia mengajari dan mendidikku melalui proses yang Ia berikan. Selalu ada berkat dibalik setiap proses, tetapi bukan hanya berkat yang Ia beri melainkan juga "pembentukan" karakter dalam diriku :)

Mungkin belum saatnya kemarin kemarin lalu aku mendapatkan kesempatan seperti yang aku doakan, mungkin memang belum waktunya Tuhan beri mujizatNya untukku, mungkin masih ada proses yang belum aku lalui, mungkin masih ada pelajaran yang belum aku pahami, mungkin pembentukkan yang aku lalui belum tuntas. hehehe whatever it is... yang pasti aku sangat menyakini bahwa Tuhan tidak pernah terlambat. Ia selalu tepat waktu dan yang pasti caraNya menolong setiap kita benar-benar diluar akal sehat kita, mujizatNya nyata dan akan terjadi bagi setiap kita yang mempercayaiNya. So, whatever your condition, whoever you are, don't worry! we have Him who holds our whole world. One thing that He want to us do.... Let yourself trust His heart :)


Feel so blessed because He give me this message about "His Time" to me. Through this message, I realize that He caring me so much!

Comments

Popular Posts

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil ❤

Hey hey :) 

Tonight, I want to tell you about one song that He use to remind me. Whoaaaa lagi-lagi Dia menggunakan lagu ini untuk menguatkanku. Thank you, Jesus ❤
So, ini lagu yang liriknya super istimewa hihihi.
BagiTuhantak ada yang mustahil (by Sari Simorangkir) ku yakin saat Kau berfirman
ku menang saat Kau bertindak
hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga
ku kuat karna Kau menopang
hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu Reff :
bagi Tuhan tak ada yang mustahil
bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin
mujizatNya disediakan bagiku
ku diangkat dan dipulihkanNya ku yakin saat Kau berfirman
ku menang saat Kau bertindak
hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu ku aman karna Kau menjaga
ku kuat karna Kau menopang
hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMu BacktoReff
Entah udah berapa kali, aku rapuh, lelah dan rasanya ingin menyerah namun Jesus selalu menguatkan aku. Yup! Dia selalu mengingatkan aku bahwa aku ga bisa hanya mengandalkan kekuatanku sendiri. Saat ini, aku merasa bah…

Cara Tuhan Menenangkanku

Hey hey hey 😆
Hari ini aku mau sharing tentang cara ajaib Tuhan menenangkanku. Ini sungguh-sungguh terjadi. Aku aja masih amazed. Begitu banyak cara Tuhan untuk berkomunikasi sama kita, melalui beragam cara. Bahkan aku percaya demi menjadi alatNya untuk menebar kesaksian tentang betapa Tuhan sungguh baik, Tuhan mengizinkanku mengalami setiap peristiwa dan juga menolong dengan cara yang ajaib. Tuhan pakai aku untuk memberitakan kesaksian di hidupku. Aku tau Tuhan menaruh kerinduan ini di hatiku untuk selalu menyampaikan tentangNya melalui hobby menulisku. Jujur, awal nya aku kesulitan untuk menulis di blog dengan thema yang aku pilih ini karena aku mau tulisanku murni karyaku. Mungkin yang mengalami langsung bukan aku saja melainkan orang-orang terdekatku yang penting hasil tulisanku selalu murni tulisanku sendiri. Tuhan selalu tau aku memang kesulitan cari topik untuk keperluan menulisku banyak sih sebenar nya dan semua berujung di draft yang belum aku selesaikan wkwkwk tapi Tuhan l…

Hidup Kudus :)

Hello ! super long time no see. tonight, i feel like i have to share about something which is so important to you all people out there *banyak gaya* hahahaha.
hmmmm, tadi *barusan tepatnya* aku googling tentang renungan harian kristen dan i got this message tentang betapa pentingnya kita menjaga arti sebuah "kepercayaan", betapa sangat berharganya arti kepercayaan yang diberikan orang lain kepada kita dan masalahnya adalah betapa sulit kita mempercayai orang sekarang ini. bahkan ibaratnya, jauh lebih susah mencari orang yang bisa dipercaya daripada mencari orang yang tidak bisa dipercaya. mencari orang yang bisa dipercaya sama sulitnya dengan menjaga kepercayaan itu sendiri.
I think, kepercayaan itu sama dengan kekudusan, sesuatu yang sangat sakral. kepercayaan menjadi layaknya barang langka. oleh karena itu, kehadirannya sangat berharga.
kepercayaan = kekudusan. what the mean ? 

Jika berbicara tentang kekudusan, tentu yang terlintas dipikiran kita adalah &quo…